Jumat, 29 Juli 2016

7 Jenis Sushi Khas Jepang

7 Jenis Sushi Khas Jepang
7 Jenis Sushi Khas Jepang
Hampir setiap negara di dunia ini memiliki sushi yang khas atau fushion sushi, yang tidak dapat ditemukan di daerah asalnya, Jepang. Walau demikian, di posting kami kali ini, kami ingin mengajak teman-teman untuk sekali lagi mengenal atau mengingat kembali jenis Sushi otentik, yang disajikan di restoran Sushi yang tradisional.
Inilah 7 Jenis Sushi Khas Jepang:

NIGIRIZUSHI
1. NIGIRIZUSHI, Jenis sushi yang paling populer. Nigiri berasal dari kata 'Nigiru', atau mengepal, sesuai dengan proses pembuatannya

GUNKANMAKI
2. GUNKANMAKI, Gunkan' artinya kapal dalam bahasa Jepang. Karena bentuknya yang mirip seperti kapal, sushi ini dinamakan Gunkanmaki. Ada yang tahu topping lain selain telur ikan??

TEMAKIZUSHI
3. TEMAKIZUSHI, selain di resto Sushi, bisa juga dibuat di rumah karena cara membuatnya yang relatif mudah. Siapkan nasi, rumput laut dan bahan-bahan isian sesuai selera. Kemudian bungkus nasi dan bahan dengan rumput laut seperti bentuk kerucut
MAKIZUSHI

4.MAKIZUSHI juga merupakan jenis sushi yang populer. Sesuai bentuknya, maki berasal dari kata 'maku' yang artinya menggulung. Nasi yang digulung bersama rumput laut/ Nori terbagi dua, yaitu Futomaki (gulungan besar) dan Hosomaki (gulungan kecil), seperti yang terlihat di gambar.

INARIZUSHI
5. INARIZUSHI, Ini adalah kulit tahu yang di dalamnya berisi nasi, dan kadang lauk lain. Inari atau kulit tahu-nya sendiri terkadang dimasak terlebih dahulu dengan bumbu yang sedikit manis sehingga jenis ini menjadi sushi favorit anak-anak.
CHIRASHIZUSHI

5. CHIRASHIZUSHI, adalah jenis sushi yang berbeda dengan sushi lainnya. Seperti dapat dilhat, berbagai macam jenis ikan dan bahan laut tersebar di atas nasi. Karena terlihat indah, Chirashizushi kerap dihidangkan pada saat perayaan Hinamatsuri.

TEMARIZUSHI

6. TEMARIZUSHI adalah sushi berbentuk bulat seperti bola tangan (‘te’=tangan, ‘mari’= bola) . Jika teman-teman browsing, kalian dapat melihat cara 4membuatnya cukup unik, yaitu dengan menggunakan plastic tipis. Sushi ini biasanya dihidangkan pada saat Hinamatsuri, karena ukurannya yang kecil dan penampilannya yang cantik.

OSHIZUSHI
7.OSHIZUSHI, Kalau sushi-sushi lain dibentuk dengan tangan (kecuali chirashizushi), Oshizushi memiliki proses pembuatan yang berbeda, dimana ikan dan nasi dimasukkan ke dalam kotak, kemudian ditekan ('oshi', berasal dari kata 'osu' yang artinya mendorong/ menekan).

7 Jenis Sushi Khas Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar