Jumat, 29 Juli 2016

Inilah Tokoh yang Terdapat di Mata Uang Jepang

Tokoh Di Uang Jepang
Teman-teman pasti sudah tahu mata uang negara Jepang adalah ¥ (Yen), namun pernahkah kamu mengetahui siapa sosok yang terdapat di dalam mata uang negara Jepang? Jika sosok pahlawan nasional ditampilkan dalam mata uang Indonesia, Jepang memperkenalkan sosok-sosok sebagai berikut:

Sosok yang ada di dalam mata uang Jepang ¥10.000
Sosok yang ada di dalam mata uang Jepang ¥10.000 ini adalah Fukuzawa Yukichi.
Fukuzawa lahir di Nakatsu, Oita, Jepang, 10 Januari 1835 dan wafat pada 3 Februari 1901. Ia adalah seorang penulis, guru, penerjemah, pengusaha dan juga jurnalis dari Universitas Keio. Semasa hidupnya, Fukuzawa berkarya dengan menerbitkan banyak buku dan artikel. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Gakumon no Susume (Dorongan untuk Belajar) dan Bunmeiron no Gairyaku (Garis Besar Teori Peradaban).


Sosok perempuan yang ada di dalam mata uang Jepang ¥5.000
 Sosok perempuan yang ada di dalam mata uang Jepang ¥5.000 ini adalah Ichiyo Higuchi.
Ichiyo pada awalnya adalah seorang gadis biasa yang berasal dari keluarga miskin. Sejak kecil ia harus menghidupi keluarganya sepeninggal ayahnya. Berbagai jenis pekerjaan ia lakukan hingga ia berhasil menjadi seorang penulis terkenal pada zaman Meiji. Menjadi seorang penulis perempuan pada zaman itu merupakan hal yang mustahil, namun berkat tekad kuatnya, ia mampu menjadi salah satu penulis yang sangat diperhitungkan di Jepang.
Karya terkenalnya adalah “Takekurabe” dan “In the Shade of Spring Leaves”.


 Sosok yang ada di dalam mata uang Jepang ¥1.000
 Sosok yang ada di dalam mata uang Jepang ¥1.000 ini adalah Hideyo Noguchi. Ia lahir di Inawashiro, Fukushima, 24 November 1876 dan wafat pada 21 Mei 1928.
Noguchi adalah seorang ahli bakteriologi Jepang. Semasa hidupnya, Noguchi banyak menerima penghargaan dan medali dari Pemerintah Jepang serta negara-negara lain berkat penemuan-penemuannya. Diantaranya penemuannya yang sangat terkenal adalah obat yellow fever.

Inilah Tokoh yang Terdapat di Mata Uang Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar