Jumat, 29 Juli 2016

3 Benda yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Masyarakat Jepang memiliki berbagai macam benda yang dipercaya dapat membawa keberuntungan, kekayaan, kebahagiaan, keberanian dan hal positif lainnya. Bentuknya pun beragam. Apakah kamu pernah melihat salah satunya?

Omamori
Omamori Dipercaya dapat mencegah nasib buruk
1. Omamori, adalah salah benda pembawa keberuntungan yang paling populer di Jepang. Biasanya mereka akan membelinya di kuil Shinto (Jinjya) maupun kuil Budha (Otera). Omamori dipercaya dapat mencegah nasib buruk (misalnya dari kecelakaan lalulintas) dan membawa keberuntungan bagi pemiliknya, misalnya kesehatan, lancar dalam usaha, lancar dalam pendidikan, termasuk omamori agar 'enteng' jodoh
Maneki-neko
Maneki-neko pembawa keberuntungan
2. Maneki-neko, Pasti teman-teman sudah tidak asing dengan Maneki Neko bukan? Benda keberuntungan berbentuk kucing ini dipercaya dapat mengundang pelanggan jika dia mengangkat tangan kirinya. Jika dia mengangkat tangan kanan, dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kekayaan. Karena itu mereka sering diletakkan di depan toko. Yang mengangkat kedua tangan? Bukannya tidak ada, tetapi ada yang mengangap bentuknya seperti 'menyerah', dan malah dianggap tidak baik.
Daruma
Daruma simbol ketekunan
3. Daruma, berbentuk bulat dan kebanyakan berwarna merah. Daruma dilihat sebagai benda ketekunan dan keberuntungan. Mata daruma kosong ketika terjual. Mata kosong tersebut berarti untuk melacak tujuan. Setelah menetapkan tujuan, kita memulaskan satu mata kosong tersebut dengan tinta hitam/ ‘sumi’. Ketika tujuan kita terpenuhi, kita memulaskan mata kosong lainnya dengan tinta sumi.

3 Benda yang Dipercaya Membawa Keberuntungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar