Jumat, 29 Juli 2016

Geisha dan Maiko, Apa Saja Perbedaannya?

Geiha dan Maiko
Perbedaan Geiha dan Maiko
Salah satu keindahan budaya Jepang bisa kamu lihat pada sosok Geisha dan Maiko, yaitu pada kimono yang mereka pakai serta berbagai hiasan rambut mereka yang sangat khas. Namun, tahukah teman-teman perbedaan peran antara Geiko/Geisha dan Maiko?.
Geiko/ Geisha adalah seniman penghibur tradisional Jepang, sedangkan Maiko adalah para calon yang masih mempersiapkan diri menjadi seorang Geiko/ Geisha.
Sebagai seniman, mereka harus mendalami berbagai hal, mulai dari musik tradisional, tari tradisional dan juga budaya serta etika Jepang . Bagi yang belum pernah melihat, akan bingung membedakan mereka berdua.

Berikut ulasan mengenai perbedaan Geisha dan Maiko. Mudah2an pada saat teman-teman ada kesempatan bertemu mereka, bisa membedakan mereka.
Catatan: Geiko adalah sebutan Geisha khusus di wilayah Kyoto.

Geiha dan Maiko
Perbedaan Ramut Geisha dan Maiko
1. Geisha menggunakan rambut palsu, sedangkan Maiko menggunakan rambut asli.

Geiha dan Maiko
Perbedaan Hiasan Rambut Geiha dan Maiko

2. Keduanya menggunakan hiasan rambut semacam tusuk konde untuk mempercantik penampilan. Hiasan yang digunakan oleh Geisha sederhana namun anggun diandingkan Maiko yang menggunakan hiasan yang leih berukuran besar dan dinamis.

Geiha dan Maiko
Perbedaan Kimono Geiha dan Maiko
3. Geisha memakai kimono yang erpola leih sederhana dan lengan yang leih pendek, serta kerahnya berwarna putih. Maiko menggunakan kimono yang leih berwarna serta lengan yang leih panjang dan kerah berwarna.

Geiha dan Maiko
Perbedaan Sepatu/Sandal Geiha dan Maiko
4. Geisha menggunakan sepatu/sendal geta, sedangkan Maiko menggunakan Okobo atau bakiak kayu yang memiliki hak lebih tinggi dibandingkan geta.

Geiha dan Maiko
Perbedaan Ikat Pinggang Geiha dan Maiko
5. Obi atau ikat pinggang yang digunakan Maiko leih panjang daripada Geisha, bahkan memiliki panjang mencapai kaki Maiko.

Geisha dan Maiko, Apa Saja Perbedaannya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar