Jumat, 29 Juli 2016

Tachi-gui, Makan Sambil Berdiri

Tachi-gui, Makan Sambil Berdiri
Tachi-gui, Makan Sambil Berdiri
Beberapa tahun terakhir, muncul konsep unik dari salah satu jenis restoran di Jepang, yaitu sebuah restoran dimana para tamunya akan makan sambil berdiri yang disebut "Tachi-gui (立ち(berdiri)食い(makan)". Hmm... tapi bukankah sudah ada sejak dulu?
Mungkin itu pikiran teman-teman yang sudah pernah tahu bahkan mungkin punya langganan tachigui restoran? Yup, teman-teman benar.
Pada dasarnya konsep restoran tachigui ini sudah ada sejak zaman Edo (tahun 1603~1868) namun yang unik adalah: jika sampai beberapa tahun yang lalu, kita hanya bisa menemukan restoran tachigui yang menjual soba, saat ini, kita sudah dapat menemukan restoran tachigui yakiniku, steak bahkan french!.
Konsep tachigui ini disukai oleh masyarakat karena mereka dapat dengan cepat memesan makanan dan menyantap hidangannya (karena itu banyak dapat ditemukan di sekitar stasiun maupun di sekitar perkantoran).
Dari sisi manajemen restoran pun berdampak baik karena mereka tidak membutuhkan ruang besar dibandingkan dengan resto dengan meja dan kursi, juga tidak membutuhkan karyawan yang banyak karena juga dibantu oleh sistem self-service untuk membeli kupon makanan dan mengambil minuman sehingga dapat menjalankan restoran dengan lebih efisien.
Untuk teman-teman yang pernah mencoba makan di restoran tachigui, share yaa pengalaman kalian...

Tachi-gui, Makan Sambil Berdiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar